Sekolah Di Inggris Cabut Hukuman Guru Yang Memperlihatkan Kartun Nabi Muhammad

0 77

INGGRIS (Arrahmah.com) – Seorang guru di Inggris yang diskors karena mempertunjukkan kartun kontroversial Nabi Muhammad pada Maret ini telah dipulihkan, menurut pernyataan dari sekolahnya.

Seorang juru bicara Batley Multi Academy Trust di West Yorkshire mengatakan sekolah menerima rekomendasi dari penyelidikan eksternal, yang menemukan bahwa guru tersebut telah menunjukkan kartun kontroversial itu lebih dari satu kali tanpa bermaksud menyinggung.

“Temuannya jelas, bahwa staf pengajar yang terlibat tidak menggunakan sumber daya dengan maksud menyebabkan pelanggaran, dan bahwa topik yang dibahas dalam pelajaran dapat ditangani secara efektif dengan cara lain,” kata juru bicara itu Rabu (27/5/2021) malam, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

“Berdasarkan kesimpulan tersebut, penangguhan yang diberlakukan selama penyelidikan sedang berlangsung sekarang akan dicabut.”

Beberapa bulan sebelumnya, selama berhari-hari setelah kejadian penunjukan gambar Rasulullah, orang tua dan kerabat murid muslim sempat memprotes aksi tersebut di depan Batley Grammar School.

Setelah reaksi tersebut, sekolah mengeluarkan permintaan maaf.

Kepala sekolah Gary Kibble meminta maaf “dengan tegas” atas kejadian tersebut, menambahkan bahwa guru tersebut juga meminta maaf.

“Kami segera menghentikan pengajaran pada bagian kursus ini dan kami meninjau bagaimana kami melangkah maju dengan dukungan dari semua komunitas yang diwakili di sekolah kami,” katanya.

“Penting bagi anak-anak untuk belajar tentang keyakinan dan kepercayaan, tetapi ini harus dilakukan dengan cara yang sensitif.” (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya