Surat Kabar "Israel" Jadikan Headline Foto 67 Anak yang Tewas di Gaza

0 369

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Surat kabar “Israel”, Haaretz, menerbitkan di halaman depan nama dan foto 67 anak Palestina yang tewas dalam serangan baru-baru ini oleh tentara “Israel” di Gaza (27/5/2021).

Jurnalis Louis Fisman memposting halaman depan Haaretz ini di akun Twitter-nya, dan menuliskan respeknya untuk Haaretz yang menurutnya ini baru pertama kali terjadi.

“Respect: Koran Israel Haaretz -yang pembacanya juga mengirim anak-anak mereka untuk berperang di Israel- menerbitkan nama dan foto anak-anak Palestina yang dibunuh oleh Israel di Gaza. 67 anak tewas di Gaza, inilah harga perang”, cuit Fisman, dikutip dari akun Twitter resminya (27/5).

Sebelumnya pada 14 Mei, Haaretz menerbitkan iklan satu halaman penuh dari B’tselem, organisasi non-pemerintah yang memperjuangkan hak-hak warga Palestina yang tinggal di wilayah pendudukan “Israel”.

Iklan tersebut menekankan bahwa kekerasan itu adalah ‘hasil dari rezim apartheid Israel’.

Selama 11 hari kekerasan, 254 warga Palestina, termasuk 67 anak dan 39 wanita, tewas dan 1.900 orang terluka di Gaza. 13 orang tewas di pihak “Israel” karena roket yang ditembakkan oleh organisasi perlawanan.

Tentara “Israel” beralasan bahwa serangan udara di Gaza menargetkan terowongan dan markas Hamas.

Di antara bangunan yang dibom adalah bangunan yang diduga mengandung unsur Hamas, antara lain kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera.

Gencatan senjata di antara kedua pihak yang dimediasi oleh Mesir terus berlanjut.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengunjungi daerah itu pekan ini untuk memastikan gencatan senjata bersifat permanen. {hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya