Sebuah Masjid di Amsterdam diserang untuk yang kedua kalinya

0 0

AMSTERDAM (Arrahmah.com) – Masjid Hagia Shopia yang berada di Amsterdam, Belanda dirusak dan jendelanya dipecahkan dengan botol bir pada Ahad (4/7/2021) malam, ungkap Federasi Visi Nasional, sebuah federasi yang berafiliasi dengan Masjid Hagia Shopia.

Melalui sebuah pernyataan, federasi mendesak pihak keamanan dan pemerintah untuk menentang serangan rasis seperti itu tanpa diskriminasi dan berusaha untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

“Kami berharap pihak keamanan dan pemerintah mengambil tindakan pencegahan terhadap serangan semacam itu,” ujar Gazi Cirik, ketua Yayasan Masjid Hagia Shopia kepada Anadolu Agency.

Cirik mengatakan pihaknya telah memberikan rekaman serangan itu kepada polisi dan menekankan bahwa jamaah akan merasa aman sebagai komunitas setelah penyerang ditangkap.

Federasi Visi Nasional menyoroti peningkatan ujaran kebencian dan serangan rasial di Belanda. Penyerangan Masjid Hagia Shopia merupakan penyerangan kedua yang dilakukan.

Sebelumnya pada Desember 2020, seseorang yang menggunakan masker tiba-tiba melemparkan batu ke jendela masjid tak lama setelah waktu shalat isya dan kemudian melarikan diri. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya