Badan amal Qatar sediakan pekerjaan untuk lebih dari 50.000 warga Palestina

0 1

DOHA (Arrahmah.com) – Qatar Charity (QC) telah mempekerjakan lebih dari 50.000 lulusan Palestina dan pekerjaan jarak jauh kreatif melalui inisiatif ‘Taqat’.

Digambarkan sebagai salah satu “inisiatif kemanusiaan yang unik” di dunia, inisiatif ini bertujuan untuk meringankan beban pengangguran, memperbaiki situasi ekonomi keluarga Palestina dan memperkuat peran pemuda kreatif yang membutuhkan pekerjaan, Qatar News Agency melaporkan.

Ini adalah bagian dari kampanye ‘Bantuan Palestina’ baru-baru ini yang diluncurkan oleh QC untuk mendukung keluarga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Menurut Biro Pusat Statistik Palestina, sekitar 40.000 warga Palestina lulus dari lembaga pendidikan tinggi setiap tahun, namun sebagian besar menganggur karena terbatasnya kesempatan kerja.

Awal tahun ini, Bank Dunia mengkonfirmasi lebih dari 66.000 karyawan Palestina kehilangan pekerjaan mereka tahun lalu di tengah pandemi virus corona, yang menyebabkan peningkatan tingkat pengangguran yang mencapai 27,8 persen.

Jumlah total karyawan di pasar tenaga kerja turun dari 951.000 pada 2019 menjadi 884,00 pada 2020.

Sementara itu, di Gaza, pengangguran kini mencapai 50 persen dan 60 persen penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.

Serangan “Israel” di Gaza bulan lalu menghancurkan banyak infrastruktur daerah kantong itu termasuk fasilitas kesehatan dan pendidikan, jalan, bangunan tempat tinggal, serta pembangkit listrik dan pasokan air.

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan bahwa agresi “Israel” baru-baru ini membuat lebih dari 75.000 warga Palestina mengungsi dari rumah mereka, dengan 28.700 di antaranya berlindung di sekolah-sekolah badan tersebut, baik karena pembongkaran rumah mereka, atau untuk lolos dari pengeboman.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya