Taliban Masuk Kandahar, India Tarik Semua Diplomatnya

0 0

KANDAHAR (Arrahamh.com) – India mengevakuasi sekitar 50 diplomatnya dari Kandahar, Afghanistan, setelah kota dimasuki pejuang Imarah Islam Afghanistan (Taliban) dan bentrok senjata terjadi dengan aparat keamanan Afghanistan.

Dilansir The Hindustan Times pada Ahad (11/7/2021), diplomat India telah diterbangkan kembali ke New Delhi dengan pesawat Angkatan Udara pada Sabtu (10/7).

Sehari sebelumnya, Jumat (9/7), pasukan gabungan Taliban dan Lashkar-e-Taiba (LeT) bertempur dengan aparat keamanan Afghanistan untuk menguasai Kandahar.

Konsulat India di Kandahar juga telah ditutup untuk sementara waktu. Menurut juru bicara konsulat, Arindam Bagchi, evakuasi diplomat merupakan pencegahan untuk memastikan keselamatan mereka.

“India memantau dengan cermat situasi keamanan yang berkembang di Afghanistan. Keselamatan dan keamanan personel kami adalah yang terpenting,” ujar Bagchi.

“Saya ingin menekankan bahwa ini adalah tindakan sementara murni sampai situasi stabil. Konsulat terus beroperasi melalui anggota staf lokal kami,” tambahnya. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya