Anak Akidi Tio ternyata pernah terjerat kasus dugaan penipuan proyek istana negara

0 403

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setelah membuat masyarakat heboh dengan sumbangan fiktif senilai 2 Triliun untuk Palembang dan Sumatera dalam rangka penanganan wabah Covid-19, Heriyanty alias Ahong, anak bungsu dari Akidi Tio kini diamankan pihak berwajib..

Dari data yang didapatkan, ternyata Heryanty juga pernah terjerat kasus dugaan penipuan proyek Istana Negara. Ia dilaporkan oleh seseorang bernama Ju Bang Kioh ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi LP/1025/II/YAN.2.5./2020/SPKT PMJ tertanggal 14 Februari 2020.

Kronologinya, pada Desember 2018, Heriyanty mendatangi rumah Ju Bang Kioh untuk mengajak bekerja sama mengerjakan orderan songket dari istana dengan modal Rp 2,3 miliar. Ia menjanjikan akan membagi keuntungan 16 persen kepada Ju Bang Kioh.

Selain itu, Heriyaty juga mengajak Ju Bang Kioh untuk bekerja sama pengerjaan desain interior serta pengadaan AC, di mana ia kembali dijanjikan bakal menerima keuntungan 18 persen. Namun, hingga laporan dibuat, Ju Bang Kioh tidak pernah menerima uang dari Heriyaty.

Kemudian, berdasarkan penyelidikan polisi, orderan songket oleh pihak istana, serta pengerjaan desain interior dan pengadaan AC adalah fiktif.

Dilansir detik pada Selasa (3/8/2021), dari keterangan pihak kepolisian, penyidik bahkan telah memanggil Heriyanty sebanyak dua kali dalam kasus tersebut.

“Telah 2 (dua) kali memanggil terlapor sdri. HERIYANTY TIO,” bunyi keterangan pihak kepolisian. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya