Ucapan selamat dari PAS atas kemenangan Taliban dihapus Twitter

0

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Cuitan Komite Urusan Internasional dan Hubungan Luar Negeri PAS untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Taliban Afghanistan, telah dihapus sepihak kemarin sore.

Tweet itu diunggah di Twitter selama sekitar dua jam sebelum dihapus tak lama setelah dilaporkan oleh Malaysiakini (18/8/2021).

Petugas Informasi PAS, Mohd Shahir Abu Hassan, mengatakan kepada Malaysiakini bahwa tweet tersebut telah dihapus oleh Twitter, dan mengklaim bahwa Facebook juga telah menghapus postingan tersebut karena dianggap melanggar kebijakan penyedia media sosial.

“Berkaitan dengan hal tersebut, kami memutuskan untuk menarik postingan kami di semua platform media sosial agar tidak diblokir oleh platform media sosial lainnya,” ujarnya.

Namun, pernyataan tersebut masih dipublikasikan di portal resmi PAS, harakahdaily.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, PAS menganggap dominasi Taliban sebagai kemerdekaan bagi rakyat dan negara yang bersangkutan dari cengkeraman penjajahan.

Ketua Lajnah, Muhammad Khalil Abdul Hadi mengatakan, kemenangan dan kemerdekaan yang diraih kali ini merupakan hasil dari upaya seluruh rakyat Afghanistan dalam upaya membebaskan tanah air mereka yang telah dijajah selama 20 tahun.

Khalil menambahkan, dengan kemenangan tersebut, PAS berharap semua pihak terkait bisa bersinergi membangun kembali negeri tersebut.

Taliban dan rakyat Afghanistan diharapkan mencapai kesepakatan untuk berdamai untuk mengembalikan negara ke jalurnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah