Dua Belas Anggota Jamaah Tabligh Dibebaskan Dari Semua Tuduhan Sebagai Penyebar Covid-19

0

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Dua belas anggota Jamaah Tabligh kini telah dibebaskan dari semua tuduhan oleh hakim kepala Bareilly. Lima belas bulan yang lalu, mereka didakwa karena “kelalaian” dan “ketidakpatuhan” akan protokol kesehatan Covid-19.

Di antara mereka yang dibebaskan adalah sembilan warga negara Thailand, dua penerjemah mereka, dan seorang penjaga masjid di Shahjahanpur tempat mereka tinggal.

Milan Gupta, penasihat anggota Jamaah Tabligh mengatakan pada The News Minute (29/8/2021) bahwa perintah itu disahkan secara lisan pada Sabtu (28/8). “Salinan putusan tidak langsung disampaikan pada saat bebas. Kami telah mengajukannya dan harus tersedia setelah pengadilan dibuka pada hari Selasa.”

Pada awal Maret tahun lalu, ribuan orang berkumpul di Nizamuddin Markaz, markas pusat Jamaah Tabligh.

Pemerintah Uni India kemudian mengatakan 2.300 warga negara asing telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara Jamaah Tabligh akhirnya diakhiri pada 15 Maret 2020, dan semua anggota jamaah dikarantina.

Di antara mereka ada sembilan warga negara Thailand, yang pergi ke Shahjahanpur dan ditempatkan di sebuah masjid bersama dengan dua penerjemah mereka Hussain Ahmad dan Abdul Sardar MS (keduanya dari Tamil Nadu). Mereka bersama pengurus masjid, Masiullah, ditangkap pada 1 April lalu.

Warga negara Thailand dan teman-teman India mereka dijerat dengan pasal 188 (pelanggaran terhadap perintah yang diumumkan oleh pegawai negeri), 269 (perbuatan lalai yang dapat menyebarkan infeksi penyakit berbahaya), 270 (perbuatan ganas yang dapat menyebarkan infeksi penyakit berbahaya), 271 (ketidakpatuhan terhadap aturan karantina) dari IPC dan Bagian 3 dari Undang-Undang Penyakit Epidemi (tidak mematuhi peraturan yang dibuat berdasarkan Undang-undang). Warga negara Thailand juga, secara terpisah, dipesan berdasarkan Bagian 14 Undang-Undang Orang Asing (melanggar aturan visa). (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah