Lebih Setahun Dipenjara Tanpa Kejelasan, Anggota Hurras ad Diin Mogok Makan Di Penjara HTS

0 487

IDLIB (Arrahmah.com) – Sejumlah anggota kelompok perlawanan Suriah yang berafiliasi pada Al Qaeda, Hurras ad Diin (HaD), yang dipenjarakan oleh kelompok Hai’ahTahrir Syam (HTS) melakukan mogok makan sebagai protes pada HTS.

Menurut Jurnalis Bilal Abdul Karim dari kantor berita OGN, seperti dilansir Enab Baladi (13/9/2021), anggota HaD melakukan hal itu karena sudah lebih dari setahun mereka dibui oleh HTS namun tanpa kejelasan akan diadili atau tidak dan tidak ada penasihat hukum yang diberikan pada mereka.

Menurut kantor berita OGN, dalam akun media sosial mereka, disebutkan bahwa anggota HaD yang melakukan mogok makan adalah Syeikh Abu Abdul Rahman Al Mallika, Abu Basher Al Dairy, Syeikh Abu Hamza Al Darawi, Abu Abdullah al Suri (putra Abu Firas al Suri, tokoh Jabhah Nusra), Abu Muhammad Al Turki, dan Khalid Al Joufi.

HTS dalam beberapa waktu terakhir ini telah beberapa kali menangkap anggota kelompok perlawanan Suriah, baik dari kelompok independen yang tidak berafiliasi dengannya atau yang masuk dalam ruang operasi Fateh al Mubeen.

Kelompok yang tergabung dalam ruang operasi Fateh al Mubeen bertanggung jawab atas operasi militer di provinsi Idlib, pedesaan barat Aleppo, Dataran al Ghab, utara Hama, dan perbukitan timur Lattakia.

Sejak paruh pertama tahun lalu, HTS telah memperketat ruang gerak kelompok perlawan Suriah dan menangkapi mereka yang tidak mau bergabung atau malah membentuk faksi terpisah. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya