Hadapi serangan bertubi-tubi Houtsi, Saudi berdiskusi dengan AS

0

RIYADH (Arrahmah.com) – Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman telah bertemu dengan Utusan AS untuk Yaman Tim Lenderking untuk meninjau dan membahas perkembangan terakhir di Yaman.

“Bertemu dengan utusan AS untuk Yaman, Tim Lenderking, untuk meninjau perkembangan terakhir di Yaman, dan membahas upaya bersama untuk mendukung inisiatif perdamaian Saudi dan upaya PBB untuk mencapai resolusi politik yang mencapai keamanan dan stabilitas bagi rakyat Yaman dan kawasan,” tweet Pangeran Khalid, Rabu (22/9/2021).

Pertemuan itu terjadi ketika Houtsi meningkatkan serangan di kota-kota perbatasan selatan Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya pada Senin (20/9), Koalisi Arab dilaporkan telah menghancurkan dua kapal jebakan milik milisi Houtsi yang didukung Iran di dekat daerah pantai As-Salif, menggagalkan serangan yang akan segera terjadi.

Ancaman lanjutan itu melanggar Perjanjian Stockholm, kata koalisi, menambahkan bahwa Houtsi terus “meluncurkan permusuhan dari Hodeidah”. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah