Kondisi Terkini Mahasiswa Usai Dibanting Polisi di HUT Kota Tangerang

0

TANGERANG (Arrahmah.com) –MFA, mahasiswa yang dibanting oleh polisi saat aksi unjuk rasa peringatan HUT Kabupaten Tangerang ke-389 saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengaku kondisi masih merasakan sakit di bagian tubuhnya.

“Pundak leher kayak enggak bisa digerakin, sama kepala agak kliyengan. Sama tadi pagi sedikit muntah-muntah sama engap (sesak nafas),” kata MFA dalam rekaman tersebut, lansir Liputan6, Jumat (15/10/2021).

Kondisi MFA yang terbaring di rumah sakit dibenarkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dia bersama Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro yang membawa korban ke Ciputra Hospital, untuk persiapan medical ceck up menyeluruh.

“Dia harus rawat inap untuk persiapan general check up. Nanti akan jalani pemeriksaan, salah satunya ada cek darah juga. Ini untuk memastikan kondisinya,” ungkapnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan di Ciputra Hospital, MFA juga dilakukan cek kesehatan dan kondisinya di Rumah Sakit Harapan Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Komite Medik Rumah Sakit Harapan Mulya, dr Effie Koesnandar menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, nyeri atau pusing yang dialami MFA juga bisa disebabkan oleh komorbid atau penyakit penyerta yang dialaminya.

“Jadi ternyata MFA ini ada komorbidnya, dan sedang menjalani pengobatan juga. Dan gejala yang dirasanya kini sama dengan gejala komorbidnya. Tapi, untuk memastikan lebih jelas, kita minta untuk general check up,” jelasnya.

Pascakekerasan yang dialaminya oleh Brigadir NP, pada bagian tubuh MFA terdapat memar di bagian leher dan pundak.

“Ada memar di lehernya, pundak juga, dan untuk memastikan secara detail, harus general check up,” kata dr Effie.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah