Kebakaran Landa RS di India, 11 Pasien Meninggal

0

 

NEW DELHI (Arrahmah.com) — Kebakaran melalap unit perawatan intensif (ICU) sebuah rumah sakit di India. Si jago merah membakar bangsal ICU rumah sakit milik pemerintah di Kota Ahmednagar, Negara Bagian Maharashtra, India pada Sabtu (6/11/2021).

NDTV melaporkan 11 pasien meninggal akibat kebakaran tersebut. Total pasien yang dirawat di ICU rumah sakit itu sebanyak 17 pasien.

Kebakaran terjadi di ICU rumah sakit sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Saat itu, hanya tiga staf yang ada di bangsal.

Seorang perawat, Surekha Andhale, mengatakan kepada The Sunday Express bahwa awalnya mereka melihat api dan membunyikan alarm.

Setelah itu, staf dari bangsal lain bergegas masuk dan membantu mereka memindahkan pasien keluar dari ICU.

“Dalam beberapa menit kemudian, asap mengepul di bangsal. Beberapa dari kami mencoba menggunakan alat pemadam kebakaran,” kata Andhale.

Dia menambahkan, karena asap telah menyelimuti bangsal, mereka tidak punya pilihan selain membawa pasien keluar.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Kami berhasil memindahkan mereka keluar dari bangsal. Tetapi beberapa dari mereka telah meninggal. Mungkin karena aliran listrik mati dan pasokan oksigen ke ventilator terputus,” sambung Andhale.

Pejabat kesehatan Negara Bagian Maharashtra PD Gandal mengatakan, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran sebagaimana dilansir Reuters.

Di Twitter, Perdana Menteri Narendra Modi mengungkapkan kesedihannya atas tragedi tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada yang berduka.

Dia menambahkan, “Semoga yang terluka pulih secepat mungkin.”

Kebakaran tersebut adalah tragedi terbaru dari serangkaian kebakaran rumah sakit di “Negeri Anak Benua”.

Beberapa kebakaran di rumah sakit di India sebagian disebabkan korsleting pada peralatan elektronik.

Tahun ini, puluhan pasien meninggal akibat kebakaran yang terjadi di sejumlah rumah sakit di India, termasuk beberapa di Negara Bagian Maharashtra. (hanoum/arrahmah.com)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel