Taliban Gelar Parade Militer Kendaraan Buatan AS dan Helikopter Rusia

0

KABUL (Arrahmah.com) — Pasukan Taliban mengadakan parade militer di Kabul pada Ahad (14/11/2021) menggunakan kendaraan lapis baja buatan Amerika Serikat (AS) dan helikopter Rusia yang berhasil mereka dapatkan dalam pertempuran.

Parade itu juga sebagai perayaan kelulusan 250 tentara baru, kata juru bicara kementerian pertahanan Enayatullah Kwarazmi, lansir Khaleej Times (14/11).

Dalam parade itu, nampak lusinan kendaraan keamanan lapis baja M117 buatan AS yang melaju perlahan di jalan utama Kabul. Helikopter MI-17 pun melayang di atasnya. Selain itu banyak tentara Taliban membawa senapan serbu M4 buatan Amerika.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Sebagian besar senjata dan peralatan yang sekarang digunakan pasukan Taliban adalah yang dipasok oleh Washington kepada pemerintah Kabul sebelumnya.

Menurut laporan akhir tahun lalu, Inspektur Jenderal Khusus untuk Rekonstruksi Afghanistan (Sigar) menyatakan bahwa pemerintah AS dari tahun 2002 – 2017 telah mengirim ke pemerintah Afghanistan lebih dari $28 miliar dalam bentuk senjata, amunisi, kendaraan, perangkat penglihatan malam, pesawat, dan sistem pengawasan,

Pejabat Taliban mengatakan bahwa pilot, mekanik, dan spesialis lain yang berasal dari mantan Tentara Nasional Afghanistan akan diintegrasikan ke dalam pasukan baru.  (hanoum/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel