Cegah Deforestrasi, Taliban Bentuk Pasukan Unit Hijau

0

KABUL (Arrahmah.com) – Pemerintahan Taliban membentuk green unit force atau ‘pasukan unit hijau’ untuk mencegah deforestasi di Afghanistan. Salah satu fokus utamanya adalah pohon kacang pistachio.

Berdasarkan laporan Tolo News (7/12/2021), unit dibentuk oleh Kementerian Pertanian, Irigasi, dan Peternakan. Proposal unit itu telah direstui kabinet Taliban dan formasinya sedang dibentuk.

“Kami memiliki rencana untuk memasukan unit hijau, asosiasi masyarakat, dan menambah jumlah pegawai. Kami akan menyetop tidak hanya penebangan pohon-pohon pistachio, tetapi juga semua hutan yang kita miliki di negara kita,” ujar Shamsuddin Shariati, deputi direktur dari SDA dan irigasi di Kementerian Pertanian, Irigasi, dan Peternakan.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Kementerian Dalam Negeri di Afghanistan berkata bahwa unit tersebut juga akan mencegah penyelundupan kayu ke luar negeri.

Berdasarkan statistis Kementerian Pertanian, panen pistachio sedang naik tahun ini dan ribuan ton telah diekspor ke luar negeri.

Provinsi-provinsi yang paling banyak menghasilkan pistachio adalah Herat, Badghis, Faryab, Balkh, Samangan, Jawzjan, Sar-e-Pul, Kunduz, Baghlan, Takhar dan Badakhshan. (hanoum/arrahmah.com)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel