Libanon mengutuk serangan mematikan Houtsi di wilayah Saudi

0

BEIRUT (Arrahmah.com) – Kementerian Luar Negeri Libanon pada Senin (27/12/201) mengutuk serangan mematikan di wilayah Arab Saudi yang diluncurkan oleh kelompok teroris Syiah Houtsi yang didukung Iran pekan lalu.

Koalisi Arab mengatakan pada Jumat bahwa proyektil Houtsi menghantam kota Saudi Jazan, menewaskan dua warga sipil.

Libanon merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka “mengutuk keras serangan teroris terhadap Kerajaan Arab Saudi di wilayah Jazan,” lansir Al Arabiya.

Pernyataan itu menegaskan “dukungan permanen Libanon terhadap Kerajaan Arab Saudi dalam menghadapi semua yang berdampak pada keamanan, stabilitas, dan keselamatan warganya.”

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Houtsi menggandakan jumlah serangan terhadap sasaran sipil di Arab Saudi selama sembilan bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang berbasis di Washington.

Tujuan jangka pendek Houtsi termasuk mempertahankan pengaruh dan kekuasaan di Yaman dan di panggung internasional, kata CSIS.

“Dalam jangka panjang, Houtsi berupaya membangun teokrasi Yaman di bawah kepemimpinan Houtsi,” kata laporan itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel