Erdogan: Terowongan baru akan menghubungkan Turki ke Kaukasus

0

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan jalan utama akan menghubungkan Turki dan seluruh kawasan melalui Georgia, menekankan terowongan sepanjang lebih dari dua kilometer ini akan menghubungkan negara-negara dan ekonomi mereka di kawasan itu, lapor kantor berita Anadolu.

Menurut laporan itu, Terowongan Pirinkayalar, yang memiliki kepentingan strategis dan ekonomi yang menghubungkan Turki ke Kaukasus, mulai dioperasikan dengan upacara yang diadakan pada Rabu, 29 Desember. Presiden Recep Tayyip Erdoğan menghadiri upacara yang diresmikan oleh Menteri Transportasi dan Infrastruktur, Adil Karaismaloglu.

Erdogan mengatakan terowongan itu akan mengurangi emisi karbon hingga 18 ton dan juga akan berkontribusi pada perlindungan lingkungan.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Kemudahan transportasi antara provinsi Erzurum dan Artvin yang keduanya memiliki potensi wisata yang tinggi dengan adanya terowongan ini akan membawa peluang baru,” ujarnya.

“Terowongan ini, yang akan mengintegrasikan Bandara Erzurum dan Artvin serta Pelabuhan Artvin satu sama lain, juga akan meringankan lalu lintas transit ke Kaukasus melalui kedua kota tersebut,” tambahnya.

Turki bertujuan untuk menumbuhkan stabilitas dan perdamaian di Kaukasus Selatan melalui investasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel