Niat Hati Menyerang Warga Palestina, Pasukan Israel Malah Tembak Dua Perwira Israel Hingga Tewas

0 494

YERUSALEM (Arrahmah.id) — Pasukan Israel menembak mati dua rekannya sendiri yang mereka kira warga Palestina di dekat pangkalan militer di Tepi Barat, lapor militer Israel pada Kamis (13/1/2022).

Seorang juru bicara menyebutkan dua perwira dari unit komando itu tewas usai tembakan peringatan yang diarahkan ke arah sosok mencurigakan di Lembah Yordan setelah mengikuti latihan pada Rabu malam.

“Seorang tentara di unit tersebut mengira bahwa mereka adalah warga Palestina yang hendak menyerang dan akibat tembakannya itu, dua perwira tewas,” kata juru bicara, seperti dilansir TV7 Israel News (13/1).

Mayor Ofek Aharon dan Major Itamar Elharar menjadi korban salah tembak Israel rekan sendiri itu.

Sebelumnya, seorang warga lansia Palestina tewas dalam operasi penggerebekan dan penangkapan militer Israel di Desa Jiljilya, Ramallah, Rabu (12/1) dini hari waktu setempat. Kejadian demikian kerap terjadi dan telah lama diprotes Otoritas Palestina.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Warga Palestina yang menjadi korban bernama Omar Abdulmajeed Asaad (80). Pada Rabu, sekitar pukul 02:30 din hari, dia dicegat tentara Israel saat dalam perjalanan pulang. Militer Israel tengah menggelar operasi penggerebekan dan penangkapan di daerah tersebut.

Menurut seorang keponakannya, Asaad sempat diborgol dan ditutup matanya. Tentara Israel kemudian menyeretnya di tanah. “Ketika mereka (tentara Israel) melihat dia (Asaad) meninggal, mereka pergi,” ucapnya, dikutip dari Al Jazeera.

Menurut keluarganya, Asaad mengalami masalah pernapasan dan meninggal akibat serangan jantung di lokasi kejadian. Kepala Kompleks Medis Palestina di Ramallah, Ahmad Bitawi, mengungkapkan, Asaad tiba di tempatnya dalam keadaan meninggal sekitar pukul 05:30 pagi.

Bitawi mengatakan, saat ini dokter sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap tubuh Asaad. Kasusnya sekarang berada di bidang kesehatan forensik dan penuntutan umum. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah