Salah Satu Pemimpin ISKP Tewas Terbunuh Dalam Operasi Militer Pakistan

0

PESHAWAR (Arrahmah.id) — Departemen Kontra Terorisme (CTD) Khyber Pakhtunkhwa (KP) mengklaim telah membunuh seorang komandan senior Islamic State Khurasan Provience (ISKP).

Dilansir Mashriq TV (20/1/2022), sumber CTD mengatakan bahwa komandan yang terbunuh, Bilal, adalah anggota pendiri ISKP.

Pemerintah telah mengumumkan Rs0,5 juta sebagai uang kepalanya.

Para pejabat mengatakan bahwa operasi itu diluncurkan setelah sebuah mobil polisi menjadi sasaran di daerah Badhabir Peshawar di mana tiga polisi terluka parah.

Menteri utama telah memperhatikan serangan itu dan mengarahkan pasukan keamanan untuk operasi yang efektif untuk membersihkan provinsi dari teroris.

Menurut wartawan senior Iftikhar Firdous, Bilal dan ketiga saudaranya adalah bagian dari kelompok Tawhid wal Jihad, induk organisasi ISIS di Suriah dan Irak.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Firdous menulis, “Mereka adalah pengikut setia Abu Musab Al-Zarqawi. Kelompok itu berada di balik beberapa serangan besar di Pakistan, khususnya Peshawar.”

Pada 18 Januari, polisi tewas sementara dua lainnya terluka setelah gerilyawan melepaskan tembakan ke kendaraan polisi di Waziristan Utara.

Polisi mengatakan bahwa kelompok polisi diserang di desa Hormuz dalam batas-batas kantor polisi Mirali, akibatnya seorang polisi bernama Aminullah tewas dalam bentrokan itu. Sementara itu, tiga polisi terluka parah dalam serangan granat di sebuah mobil polisi di daerah Badhaber.

Pada bulan Desember tahun lalu, pejabat CTD mengklaim bahwa jaringan ISKP telah dibongkar di Khyber Pakhtunkhwa. Polisi telah mengatakan bahwa ISKP sedang mencoba untuk mengaktifkan kembali jaringannya di provinsi tersebut.

Para pejabat mengatakan bahwa polisi telah menggagalkan beberapa serangan kelompok itu. Pejabat itu mengatakan bahwa selama tahun 2021, 90 persen serangan di provinsi itu dilakukan oleh kelompok-kelompok militan yang bersembunyi di Afghanistan. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah