YPG serang sipil di Afrin, empat orang tewas

0

AFRIN (Arrahmah.id) – Empat warga sipil kehilangan nyawa dan lebih dari selusin terluka dalam serangan oleh sayap kelompok teroris PKK di Suriah, YPG, di provinsi Afrin utara pada Kamis (20/1/2022).

Itu adalah yang terbaru dalam beberapa tahun, serangan di daerah kantong barat laut yang dikendalikan oleh oposisi Suriah.

Organisasi teroris melancarkan serangannya dari kota Tal Rifaat, yang terus didudukinya.

Seorang warga sipil tewas dan dua lainnya terluka ketika kelompok teroris itu menargetkan mobil mereka di desa Maryamyn di pinggiran Afrin, lansir Daily Sabah.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Serangan itu diikuti oleh enam roket yang menargetkan jalan-jalan di Jalan Politik, Ziyadiye dan Raju di pusat distrik Afrin. Menurut laporan awal, tiga warga sipil kehilangan nyawa dan delapan lainnya terluka.

Afrin sebagian besar dibebaskan dari teroris YPG pada 2018 melalui operasi ofensif kontraterorisme Turki, Operasi Ranting Zaitun, dan berada di jalur menuju normalisasi dengan pemulihan beberapa rumah sakit, sekolah, dan fasilitas vital lainnya.

Terlepas dari semua perkembangan positif ini, YPG terus menargetkan daerah pemukiman dan warga sipil di Afrin dengan menggunakan Tal Rifaat, yang terletak di Afrin tenggara, sebagai pangkalan. Masyarakat lokal yang tinggal di daerah yang dikuasai oleh YPG telah lama menderita dari kekejamannya, karena organisasi teroris memiliki catatan pelanggaran hak asasi manusia yang terkenal, mulai dari penculikan, perekrutan tentara anak, penyiksaan, pembersihan etnis dan pemindahan paksa di Suriah. YPG telah memaksa pemuda dari daerah-daerah di bawah kendalinya untuk bergabung dengan pasukannya dalam apa yang disebut “wajib militer dalam tugas membela diri.” (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah