Taliban Larang Pasukannya Bawa Senjata ke Taman Hiburan

0

KABUL (Arrahmah.id) – Pasukan Taliban dilarang membawa senjata di taman-taman hiburan di Afghanistan. Kebijakan tersebut dianggap sebagai upaya Taliban untuk menampilkan gambaran yang lebih ramah sebagai penguasa baru Afghanistan.

Pasukan Taliban, yang menghabiskan sebagian besar hidup mereka dalam perang melawan pemerintah dukungan Amerika Serikat (AS), memenuhi taman-taman hiburan di berbagai kota di Afghanistan sejak mereka merebut kekuasaan pada Agustus.

“Mujahidin Imarah Islam tidak diperbolehkan memasuki taman-taman hiburan bersama senjata, seragam militer dan kendaraan,” kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid di Twitter, seperti dikutip dari Sputnik News (2/2/2022).

“(Mereka) wajib mematuhi semua aturan dan regulasi di taman-taman hiburan.”

Taliban dikenal sebagai kelompok anti kompromi dan sering menerapkan hukum mereka dengan tegas ketika pertama kali berkuasa pada 1996-2001. Namun sejak mengambil alih kekuasaan pada Agustus, mereka mencoba menunjukkan wajah yang lebih moderat kepada rakyat Afghanistan dan masyarakat dunia.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Tempat yang menarik bagi para petempur Taliban adalah salah satu taman hiburan terbesar di Kabul dan sebuah taman di pinggir waduk Qargha, di pinggiran barat kota itu.

Sambil menenteng senjata otomatis, mereka antre untuk menaiki komidi putar dan ayunan kapal bajak laut, sementara pengunjung biasa memandang mereka dengan gugup.

Sebagian besar petempur yang berbicara dengan Reuters mengaku belum pernah mengunjungi Kabul sebelum Taliban merebut ibu kota itu pada 5 Agustus.

Beberapa di antara mereka mengaku sangat ingin mendatangi taman hiburan itu sebelum ditugaskan kembali ke daerah lain. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel