Tentara Somalia Bebaskan 2 Desa dan Bunuh 7 Militan Asy Syabaab

0

MOGADISHU (Arrahmah.id) — Pasukan Somalia membunuh tujuh anggota kelompok militan Asy Syabaab dan menangkap dua anggota lainnya dalam operasi di provinsi Lower Shabelle barat daya negara itu, kata militer pada Kamis (3/2/2022).

“Militer Somalia pun merebut kembali desa Adiimoole dan Degwariiri dari al Syabaab dan menghancurkan beberapa tempat persembunyian serta kendaraan,” kata seorang kapten tentara di wilayah itu kepada Anadolu Agency (3/2).

Dia mengatakan operasi tersebut menimbulkan tekanan berat pada al Syabaab karena dua militan yang ditangkap adalah “operator senior” dari kelompok tersebut.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Wilayah Lower Shabelle telah menyaksikan peningkatan serangan militan selama beberapa bulan terakhir, termasuk serangan pertengahan Desember 2021 oleh Asy Syabaab di pangkalan Misi Uni Afrika di Somalia.

Bulan lalu, setidaknya 25 militan al Syabaab tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan tentara – yang dipimpin oleh pasukan komando yang dilatih oleh militer Turki – di dekat kota Barire di Shabelle Bawah. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel