Masjid Syaikh Ajilin Rancangan Ridwan Kamil di Palestina Hampir Rampung, Warga Gaza Berterima Kasih

0

GAZA (Arrahmah.id) — Pembagunan masjid Syaikh Ajilin di Gaza, Palestina, sudah tampak terlihat hasilnya dan diperkirakan hampir rampung. Masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu konstruksi bangunannya sudah mulai berdiri tegak.

Warga Palestina di Gaza pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau RK karena pembangunan fisik masjid Syaikh Ajilin di Gaza, Palestina, mulai berdiri tegak.

Informasi tentang perkembangan terbaru pembangunan masjid yang prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Aman Palestin Indonesia bersama Ridwan Kamil pada April 2021, diungkapkan oleh warga Palestina melalui akun instagramnya @sheraze_aliya_gaza.

“The work of the new Masjid is progressing well, its a gift from Indonesia to Gaza. The architect is the governor of Java @ridwankamil ???? shukran to Indonesia” ujarnya dikutip Antara, Kamis (10/2/2022)

Lewat video akun instagram warga Gaza sheraze_aliya_gaza, terlihat bahwa progres pembangunan masjid Syaikh Ajilin sudah memasuki tahap akhir.

Kemajuan fisik ini membuat Sheraze berterima kasih kkepada Rakyat Indonesia yang sudah mewujudkan pembangunan masjid tersebut dan Ridwan Kamil yang merancangnya.

Sheraze Aliya Gaza sendiri adalah warga Gaza yang rajin mengabarkan berbagai peristiwa di Palestina lewat media sosial miliknya dan memiliki cukup banyak pengikut di Indonesia.

Postingannya tentang masjid rancangan Ridwan Kamil langsung disukai lebih dari 5.000 pengikutnya di dunia maya dan direspons oleh pengikut dari Indonesia.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Ridwan Kamil secara khusus mendesain masjid dengan gaya arsitetkur yang menggabungkan bentuk bangunan modern dan simbol nilai-nilai Islam. Hal ini usai diminta oleh pihak Aman Palestin Indonesia sejak menjabat Wali Kota Bandung.

Penyusunan masjid ini, kata Ridwan Kamil tidak mudah. Sebab, ini merupakan masjid yang bersejarah, bisa jadi penanda baru hubungan Indonesia-Palestina.

“Kalau masjid ini selesai, harapan warga Gaza bisa beribadah kembali dengan nyaman terwujud lewat pembangunan Masjid Syaikh Ajilin. Saya titip atas nama kemanusian dan ukhuwah Islamiyah kita bantu sedekah infak langsung dan digital untuk menggenapkan kemuliaan seluruh pembangunan ini,” kata RK.

Masjid ini sendiri dibangun megah di tepi pantai, masjid ini akan memiliki tiga lantai yang rencananya akan difungsikan juga untuk madrasah agar kembali menjadi pencetak ribuan penghapal Quran.

Masjid tersebut dirancang dengan mengusung konsep keseimbangan hubungan seorang Muslim dengan ilahi, manusia dan alam.

Konsep itu direpresentasikan lewat tiga bangunan utama masjid yang didesain dengan gaya futuristik dan menyerupai bentuk bambu runcing.

Keberadaan Masjid Syaikh Ajilin merupakan hal yang sangat berharga bagi warga Gaza, setelah masjid sebelumnya hancur karena serangan tentara Israel pada 2014. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel