Anies Resmikan Ganti Nama Jalan di Cakung-Cilincing Jadi Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani di Cakung-Cilincing, Jakarta Utara. Peresmian dilakukan bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah, kemarin bersama Rais Aam KH Miftahul Achyar dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama lainnya meresmikan nama Jalan Syekh Nawawi al-Bantani yang berada di Cakung-Cilincing,” kata Anies melalui Instagramnya, @aniesbaswedan, Jumat (11/2/2022).

Anies mengatakan Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan sosok ulama teladan yang pernah menjadi imam di Masjidil Haram sehingga sosok Syekh Nawawi berperan dalam perkembangan peradaban Islam di dunia.

“Penyambung sanad ulama Nusantara. Dikenal bukan hanya seantero Nusantara, tetapi juga Syekh Nawawi adalah ulama dari Indonesia yang memberi warna pada perkembangan peradaban Islam dunia,” ujarnya.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Anies berharap penamaan jalan ini dapat memberikan inspirasi terhadap generasi muda. Dia juga meyakini di masa depan akan muncul sosok penerus Syekh Nawawi dalam kemajuan peradaban Islam dunia.

“Sehingga harapannya nanti akan muncul pribadi-pribadi yang meneruskan perjuangan dan kontribusi Syekh Nawawi Al Bantani dalam memberikan warna pada peradaban Islam dunia,” ucapnya, lansir detik.com.

(ameera/arrahmah.id

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel