Pertikaian Memanas Di Afrin, Sepuluh Anggota Kelompok Perlawanan Suriah Tewas Dan Terluka

0

AFRIN (Arrahmah.id) — Bentrokan hebat pecah antara kelompok perlawanan Suriah Ahrar Sham melawan Divisi Hamzah di kota Kurkan di bagian selatan wilayah Afrin, Suriah yang diduduki Turki.

Bentrokan pecah ketika anggota Ahrar Sham menyerang posisi Divisi Hamzah di Kurkan menyusul perselisihan mengenai barang curian. Ahrar Sham mengambil alih kota. Namun, militan Divisi Hamaz masih ada di pinggirannya.

Menurut aktivis oposisi Suriah, seperti dilansir South Front (12/2/2022), seorang anggota Ahrar Sham dan seorang lainnya dari Divisi Hamzah tewas dalam bentrokan di Kurkan. Sekitar delapan orang lainnya dari kedua kelompok terluka parah.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Kelompok Ahrar Sham dan Divisi Hamza adalah faksi kunci Tentara Nasional Suriah, yang didirikan pada 2017 dengan dukungan langsung dari Turki.

Menurut Soauth Front, konfrontasi semacam itu cukup umum di daerah-daerah yang diduduki Turki di Suriah utara dan timur laut. Dalam kebanyakan kasus, ketidaksepakatan pribadi anggota-anggota kelompok berada di balik pertikaian ini.

Hingga kini, Turki belum melakukan melakukan apa pun untuk mengamankan dan menstabilkan wilayah Suriah yang diduduki oleh pasukan dan proksinya. Satu-satunya perhatian Ankara di Suriah tampaknya adalah memerangi pasukan Kurdi yang mencaplok wilayah Irak dan Suriah. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel