Buya Anwar Abbas: Ustadz Syuhada Bahri Sosok Sederhana Meski Tokoh Besar

0 289

JAKARTA (Arrahmah.id) – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Buya Anwar Abbas turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Mantan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustadz Syuhada Bahri pada Jumat (18/2).

Buya Anwar mengatakan, Ustadz Syuhada Bahri merupakan sosok yang sederhana meskipun ia adalah tokoh besar.

“Ust. Syuhada Bahri adalah seorang tokoh yang baik dan rendah hati. Jaringan komunikasi beliau cukup luas dan yang membuat saya kagum hubungan beliau dengan murid dan jamaahnya tetap terjaga,” ujar Buya Anwar, lansir Antara, Jumat (18/2).

Selain itu, ujar Buya Anwar, Ustadz Syuhada Bahri bisa masuk ke segala generasi. Maka dari itu, lanjutnya, Ustadz Syuhada merupakan sosok besar yang rendah hati serta sangat dicintai oleh murid serta jamaahnya.

“Saya lihat sangat penting juga untuk kita teladani adalah beliau itu tampaknya memang seperti sudah menyedekahkan hidup dan kehidupannya untuk kepentingan dakwah,” kata dia.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Semoga amal ibadah dan perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT dan nanti di akhirat beliau oleh Allah SWT dimasukkan ke dalam syurga-Nya. Amin,” pungkas Buya Anwar.

DDII merupakan organisasi yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan di Indonesia, dengan mengutamakan tiga poros dakwah, yaitu pesantren, masjid dan kampus.

Syuhada Bahri memimpin organisasi yang didirikan mantan Perdana Menteri Mohammad Natsir tersebut periode 2007-2015.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah