Saudi dan Pakistan lakukan latihan militer gabungan

0

ISLAMABAD (Arrahmah.id) – Arab Saudi dan Pakistan telah memulai latihan militer bersama di negara Asia selatan itu, kantor berita resmi Saudi Press Agency melaporkan pada Senin (21/2/2022).

Disebut ‘al-Samsam 8,’ latihan militer antara Royal Saudi Land Forces (RSLF) dan Angkatan Darat Pakistan, dilaporkan dimulai dengan upacara di Pusat Pelatihan Kontra-Terorisme di Pakistan.

Latihan telah dibagi menjadi beberapa tahap dan berharap untuk mengintegrasikan “keahlian antara pasukan yang berpartisipasi,” Mayor Jenderal Pakistan P.S.C. Jawed Dost mengatakan seperti dikutip oleh SPA.

Pejabat Pakistan dilaporkan bergabung dengan Atase Militer di Kedutaan Besar Saudi di Islamabad Mayor Jenderal Pilot Awad bin Abdullah al-Zahrani dan perwira senior lainnya.

Pelatihan militer dan kegiatan kerjasama antara Kerajaan dan Pakistan adalah hal biasa.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Pada Desember tahun lalu, Angkatan Darat Kerajaan Saudi dan Angkatan Darat Pakistan melakukan latihan serupa berjudul ‘Al Kaseh 3’.

Sebelumnya pada 2021, pesawat tempur dan anggota awak Royal Saudi Air Force (RSAF) tiba di Pangkalan Udara Mushaf Pakistan untuk berpartisipasi dalam Latihan Pusat Keunggulan Udara. Ini dilakukan bersama rekan-rekan mereka di AS.

Baru-baru ini, Arab Saudi berpartisipasi dalam latihan angkatan laut besar yang dipimpin AS di Timur Tengah, yang membuat negara itu secara terbuka bergabung dengan “Israel” sebagai bagian dari latihan maritim 60 negara. Arab Saudi dan “Israel” tidak memiliki hubungan diplomatik.

Latihan-latihan yang sering dilakukan ini diyakini dapat memperkuat kemampuan dalam komando dan kontrol, meningkatkan hubungan militer lintas negara, dan dengan rajin mempersiapkan setiap respons cepat yang diperlukan terhadap ancaman. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah