Menteri Luar Negeri Afghanistan: IIA berusaha jadikan Afghanistan sebagai negara swasembada

0 668

KABUL (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Afghanistan, Mawlawi Amir Khan Muttaqi, bertemu dengan banyak pakar dan pengusaha Afghanistan yang tinggal di luar negeri dan anggota perempuan komunitas Dakwah Islam, lansir BNA pada Sabtu (5/3/2022).

Dalam pertemuan itu, mereka membahas berbagai hal dari mulai situasi politik dan ekonomi negara, proses pendidikan, dan perlunya kemampuan dari kader Afghanistan yang tinggal di luar negeri, serta pentingnya perkembangan positif dalam pemerintahan baru.

Para peserta mengucapkan selamat kepada pemerintahan Islam yang baru atas implementasinya dan jaminan kerjasama.

Para perempuan anggota komunitas Dakwah Islam memuji kebijakan dan prinsip-prinsip pemerintahan Islam untuk menjamin hak-hak perempuan Afghanistan dan pengorbanan yang dilakukan untuk kembalinya kekuasaan Islam.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Mereka menyebut hal itu sebagai sesuatu yang tak terlupakan dan berjanji untuk bekerja demi kemajuan masyarakat melalui kedaulatan Islam.

Menteri Luar Negeri mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas simpati yang tulus dari pemerintahan Islam yang baru, menambahkan bahwa pemerintahan baru tengah berupaya untuk membuat negara Afghanistan mandiri dan menyelamatkannya dari kebutuhan akan bantuan dan menjadi pusat ekonomi dan konektivitas di wilayah.

Pemerintah baru telah bekerja untuk menggunakan kemampuan warga Afghanistan yang tinggal di luar negeri untuk memperbaiki negara, tambahnya. (rafa/arramah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah