Houtsi mengklaim serangan drone dan rudal telah menghantam Aramco

0 192

SANA’A (Arrahmah.id) – Kelompok teroris Syiah Houtsi di Yaman pada Ahad (20/3/2022) mengklaim serangan drone dan rudal terhadap fasilitas yang dijalankan oleh perusahaan minyak Aramco di Arab Saudi, Anadolu Agency melaporkan.

Juru bicara Houtsi, Yahia Sarei mentweet bahwa serangan itu menargetkan fasilitas Aramco di ibu kota Riyadh dan sejumlah wilayah Saudi.

Dia mengatakan pihaknya juga menyerang sejumlah “target vital” di Arab Saudi selatan, termasuk kota Khamis Mushait.

Ahad pagi, koalisi pimpinan Saudi mengatakan pertahanan udara telah mencegat rudal balistik dan sembilan drone yang ditembakkan oleh pemberontak Houtsi ke Arab Saudi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sebuah pernyataan koalisi mengatakan drone pemberontak menargetkan pabrik desalinasi air di Al-Shaqeeq, fasilitas yang dijalankan oleh Aramco di Jazan, pembangkit listrik di selatan kota Dhahran al Janub, pompa bensin di Khamis Mushait, dan pabrik Aramco di Yanbu.

Koalisi juga mengatakan telah mencegat dan menghancurkan tiga drone yang menargetkan fasilitas ekonomi.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika pemberontak Houtsi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sana’a.

Konflik tersebut telah menciptakan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan hampir 80% penduduk, atau sekitar 30 juta orang, membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan dan lebih dari 13 juta berada dalam bahaya kelaparan, menurut PBB. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah