Presiden Marah Soal Impor, Rizal Ramli: Gak Berani Pecat Menteri

0

JAKARTA (Arrahmah id) – Ekonom senior Rizal Ramli menyebut Presiden Joko Widodo tak berani tak berani memecat menteri yang sering melakukan impor.

Selain itu, Rizal Ramli juga menyebut Presiden tak bisa melindungi industri dalam negeri.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli menanggapi Presiden Joko Widodo yang marah karena masih ada Kementerian yang menggunakan anggaran negara untuk belanja barang dari luar negeri atau impor.

Menurut Rizal, mengurus masalah impor dinilai sederhana. Presiden yang merupakan pemimpin negara seharusnya tidak banyak bicara. Pasalnya, presiden bisa mengatur kebijakan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Ya sederhana kan, dia (Jokowi) kan Presiden. Situ jangan ngedumel doang, situ kan bisa bikin kebijakan. Untuk melindungi industri dalam negeri,” kata Rizal Ramli, saat melakukan kunjungan ke Kota Tasikmalaya, Senin (28/3/2022), lansir Tvonenews.com.

Rizal Ramli menilai presiden Joko Widodo tak mampu memecat menteri-menteri yang masih melakukan impor. Seharusnya, sebagai presiden berani memutuskan kebijakan termasuk memecat menteri yang masih menggunakan anggaran negara untuk membeli barang dari luar negeri.

“Situ harusnya pecat. Pecat menteri-menteri yang doyan impor. Gitu aja gak bisa. Mecat menteri gak berani,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah