Inggris: Rusia kembali fokus di Donbas

0 344

MOSKOW (Arrahmah.id) – Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Rusia terus membangun pasukan dan tentara bayarannya di Ukraina timur.

“Pasukan Rusia terus mengonsolidasikan dan mengatur ulang saat mereka memfokuskan kembali serangan mereka ke wilayah Donbas di timur Ukraina,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial Senin (4/4/2022), lansir Zaman Alwasl.

Dikatakan pasukan Rusia sedang dipindahkan ke daerah itu, bersama dengan tentara bayaran dari kelompok militer swasta Wagner.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Semalam, Inggris mengatakan Rusia masih berusaha untuk mengambil alih kota pelabuhan selatan Mariupol, yang telah mengalami pertempuran sengit selama berminggu-minggu.

Pernyataan menambahkan: “kota itu terus menjadi sasaran serangan yang intens dan tidak pandang bulu, tetapi Pasukan Ukraina mempertahankan perlawanan yang gigih, mempertahankan kendali di daerah-daerah pusat.”

Mereka juga mengatakan bahwa “Mariupol hampir pasti merupakan tujuan utama dari invasi Rusia karena akan mengamankan koridor darat dari Rusia ke wilayah pendudukan Krimea,” yang dianeksasi pada tahun 2014.  (haninmazaya/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah