Ustadz Bachtiar Nasir Luncurkan Program Khataman Quran Selama Ramadhan

0 112

JAKARTA (Arrahmah.id) – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) meluncurkan program Khatam Quran selama Ramadan 1443 H untuk meraih keberkahan di bulan suci.

“Puncak acaranya pada 17 Ramadan, Senin 18 April 2022 di Jakarta Utara, mulai ba’da Zuhur hingga Magrib. Kita akan membuat program mengkhatamkan Quran selama 15 hari,” ujar UBN, Ahad  (3/4/2022).

Untuk keberhasilan program ini, secara teknis minimal seorang peserta harus membaca minimal 2 juz Alquran per hari. Sehingga khatam dalam waktu 15 hari.

“Namun ini tidak dibatasi harus dua juz perhari. Boleh lebih bahkan dipersilakan khatam berkali-kali,” jelasnya.

Alumni Universitas Islam Madinah itu menambahkan, program tersebut juga untuk membangun kesadaran kalangan Muslim mengenai Ramadan yang merupakan bulannya Alquran.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Selanjutnya tujuan program ini adalah agar setiap peserta saling memotivasi, saling bertaawun, bekerja sama dalam kebaikan demi mengkhatamkan Alquran bersama-sama.

“Kebersamaan ini yang dipentingkan. Walau setiap individu bisa membaca Quran berulang-ulang namun kebersamaan dipentingkan pada program ini. Dengan kebersamaan, maka banyak doa-doa kita yang akan dikabulkan oleh Allah SWT. Allah senang dengan hambanya yang suka berjamaah,” jelasnya.

Adapun mekanismenya, peserta dari semua umur diperbolehkan ikut dengan cara mendaftar melalui nomor telepon/WhatsApp 081295294549.

“Setiap peserta dimasukan perkelompok yang dikoordinatori oleh seorang koordinator lalu setiap hari anggotanya memberikan laporan progres sampai di mana tilawah khatam Quran-nya,” tandasnya.

(ameera/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah