Setelah Melarang Jilbab, Warga Hindu Radikal Karnataka Mulai Larang Muslim Berjualan

0

KARNATAKA (Arrahmah.id) — Penjual buah muslim dilaporkan dipersekusi di luar kuil Hanuman di kota Dharwad, Karnataka, oleh anggota kelompok Hindu radikal Sri Ram Sene. Mereka membalikan gerobak jualan dan melemparkan buah-buahan yang didagangkan ke jalan.

Dilansir India Today (9/4/2022), insiden ini dilakukan sebagai aksi dari Hindu radikal untuk mengakhiri ‘monopoli dagang’ muslim. Di India, warga muslim kerap dikenal rajin berdagang berbagai macam barang khususnya buah-buahan.

Aksi yang terekam dan disebarkan viral di media sosial ini memperlihatkan sejumlah pria berlendang saffron mengusir pedagang muslim menjauah dari area kuil. Sambil mengusir, mereka pun membanting-bantingkan barang jualan hingga berserakan di jalanan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sejumlah petugas polisi yang hadir di lokasi hanya diam saja serta memilih tidak turun tangan untuk memadamkan aksi tersebut.

Sejak 18 Maret lalu, kelompok-kelompok Hindu radikal di Karnataka menuntut larangan pedagang muslim berjualan di dekat bangunan kuil Hindu. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah