Sedikitnya 197 anak terbunuh dalam invasi Rusia di Ukraina

0 106

KIEV (Arrahmah.id) – Setidaknya 197 anak telah tewas dan 351 terluka sejauh ini dalam perang yang dilancarkan Rusia di Ukraina, ujar pihak berwenang, Kamis.= (14/4/2022).

Anak-anak di wilayah Donetsk, Kharkiv, Chernihiv, Mykolaiv, Kherson, Luhansk, Zaporizhzhia, Sumy, dan Zhytomyr, serta ibu kota Kiev, adalah yang paling terkena dampak, kata Kantor Kejaksaan Agung Ukraina dalam sebuah pernyataan pada Kamis, lansir Anadolu.

Setidaknya 1.014 lembaga pendidikan telah rusak dan 91 hancur total selama perang yang sedang berlangsung.

Sekitar 6.492 “kejahatan agresi dan kejahatan perang,” serta 2.941 “kejahatan terhadap keamanan nasional” telah dicatat dalam 50 hari sejak dimulainya perang, baca pernyataan itu.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Angka-angka itu, tambahnya, belum final karena upaya terus dilakukan untuk mengumpulkan data dari tempat-tempat di mana pertempuran sedang berlangsung, serta wilayah yang diduduki dan dibebaskan sementara.

Setidaknya 1.932 warga sipil telah tewas dan 2.589 terluka di Ukraina sejak Rusia menyatakan perang terhadap tetangganya pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB, dengan angka sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi.

Lebih dari 4,6 juta orang Ukraina telah melarikan diri ke negara lain, dengan lebih dari 7 juta lebih pengungsi internal, badan pengungsi PBB mengatakan. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah