Pesawat tempur "Israel" bombardir Jalur Gaza

0

JALUR GAZA (Arrahmah.id) – Pesawat-pesawat tempur “Israel” membombardir sebuah situs di Jalur Gaza yang berafiliasi dengan Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer organisasi Palestina Hamas, pada Selasa (19/4/2022).

Beberapa serangan oleh pesawat tempur “Israel” menargetkan sebuah situs di barat kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, ungkap koresponden Anadolu Agency.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam serangan tersebut

Sebelumnya, Pasukan Pertahanan “Israel” (IDF) mengumumkan di Twitter bahwa satu roket yang ditembakkan dari Gaza dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Dome “Israel”.

Dikatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas peluncuran roket dari Gaza ke “Israel”, dengan menambahkan: “Kami hanya menargetkan situs manufaktur senjata Hamas di Gaza.”

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Langkah itu dilakukan setelah Perdana Menteri “Israel” Naftali Bennett mengatakan Hamas bertanggung jawab atas meningkatnya ketegangan di “Israel” dan Palestina.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak awal April di tengah kampanye penangkapan “Israel” yang berulang di Tepi Barat.

Pada Jumat (15/4), puluhan warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan “Israel” di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah salah satu situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

“Israel” menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-”Israel” 1967. Mereka kemudian mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah