Tensi Meningkat Antara Kelompok Pelawanan Suriah Pro Turki di Aleppo

0 434

ALEPPO (Arrahmah.id) — Seorang pria tewas pada Senin (18/4/2022) dini hari ketika sebuah IED meledak di mobilnya di kota Qabasin di pedesaan timur Aleppo. Diduga ledakan itu berhubungan dengan konflik internal antara kelompok perlawanan Suriah yang didukung Turki.

Korban yang bernama Hassan Qaddour adalah manajer Asosiasi Turkmenistan Qara Kaji yang disponsori Turki yang mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga Turkmenistan yang tinggal di Qabasin, ungkap salah satu sumber kepada North Press (18/4).

Ledakan IED terjadi bersamaan dengan ketegangan militer antara kelompok Ahrar Sham dengan polisi sipil di kota al Bab, timur Aleppo.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Ketegangan dipicu oleh berita anggota Ahrar Sham melecehkan seorang gadis di pasar. Ketika polisi sipil turun tangan untuk menyelesaikan perselisihan, perkelahian meletus antara kedua belah pihak sehingga menyebabkan cedera pada seorang wanita, tiga anggota polisi sipil dan empat anggota Ahrar Sham, kata sumber North Press.

Di waktu yang bersamaan, terjaid juga ketegangan kelompok Jabhah Shamoyyah dengan Brigade Mu’tasem di daerah Afrin. Perselisihan terjadi ketika anggota Jabhah Shamiyyah dipos pemeriksaan al-Jisr memukul dan melecehkan pemimpin Brigade Mu’tasem, menurut seorang warga setempat. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah