Turki tutup wilayah udaranya untuk pesawat yang membawa tentara dari Rusia ke Suriah

0

ANKARA (Arrahmah.id) – Ruang udara Turki telah ditutup untuk pesawat militer dan sipil yang membawa pasukan dari Rusia ke Suriah setelah berkonsultasi dengan Moskow, kata penyiar TRT Turki, Haber mengutip Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu mengatakan pada hari Sabtu.

Reuters melaporkan bahwa anggota NATO Turki memiliki hubungan baik dengan Rusia dan Ukraina dan telah berusaha menengahi perang di antara mereka.

“Kami menutup wilayah udara untuk pesawat militer Rusia dan bahkan untuk pesawat sipil yang pergi ke Suriah dan membawa tentara,” kata Cavusoglu kepada wartawan di pesawat dalam perjalanan ke Uruguay. Dia mengatakan izin telah diberikan selama tiga bulan hingga April, dan kemudian penerbangan dihentikan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dia mengatakan pembicaraan terus berlanjut antara Rusia dan Ukraina dan kedua pihak sedang bekerja menuju rancangan deklarasi bersama.

Cavusoglu mengatakan jika ada kemajuan dalam negosiasi, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy telah sepakat bahwa pertemuan dapat diadakan di Turki.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah