Walikota Kabul bangun replika Masjid Al Aqsa

0

KABUL (Arrahmah.id) – Walikota Kabul Mawlawi Abdul Rashid, meresmikan replika masjid Al Aqsa yang Islami dan bersejarah di Kampani, Kabul.

Replika Masjid Al Aqsa dibangun di polisi distrik ke-5 Kabul oleh Kotamadya antara Paghman-Chahardehi di Lapangan Kamani.

Berbicara pada kesempatan yang dihadiri oleh banyak pejabat kota Kabul dan warga Kabul, Mawlawi Rashid, Walikota Kabul, mengatakan kepemimpinan berusaha untuk melestarikan nilai-nilai, sejarah, budaya, dan warisan Islam.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah memiliki banyak rencana yang akan dilaksanakan langkah demi langkah.

Walikota Kabul mencatat bahwa program ini diluncurkan untuk melestarikan dan menghidupkan kembali budaya asli Afghanistan dan Islam di Kabul, dan untuk membawa perubahan positif dalam citra Kabul.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Ia mengajak para pejabat Dinas Kebudayaan untuk menjadi pionir dalam membangun situs-situs budaya dan dekorasi Islam tersebut.

Situs Masjid Al Aqsa berdasarkan nilai-nilai Islam dan sejarah serta pelestarian warisan budaya kota Kabul. masjid ini dibangun dalam waktu kurang dari dua bulan, dengan panjang 17 meter dan tinggi 9 meter, serta dengan standar desain.

Replika ini dihiasi dengan desain lampu dan memiliki kapasitas 170 jamaah sekaligus.

Situs Masjid Al Aqsa dikatakan sebagai yang tertua kedua di dunia, di mana dalam sejarah Islam, Masjid Al Aqsa merupakan kiblat pertama atau arah ke mana umat Islam shalat. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel