Lima orang tewas akibat ledakan di pasar kota Aden, Yaman

0

ADEN (Arrahmah.id) – Lima orang Yaman pada Kamis (26/5) tewas dalam ledakan di pasar umum di kota Aden, Yaman selatan.

Seorang sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sebuah alat peledak ditempatkan di tempat sampah di pasar umum di distrik Sheikh Othman, kota Aden utara.

Sebuah sumber medis di sebuah rumah sakit di Aden juga mengatakan bahwa 20 orang yang terluka tiba di rumah sakit untuk perawatan, menambahkan bahwa beberapa yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Sejauh ini, belum ada komentar dari pihak berwenang Yaman atas insiden tersebut dan tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Sejak Agustus 2019, Aden berada di bawah kendali Dewan Transisi Selatan, yang didukung oleh Uni Emirat Arab, sebagai bagian dari konfliknya dengan pemerintah Yaman.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014 ketika pemberontak Syiah Houtsi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Koalisi yang dipimpin Saudi memasuki perang pada awal 2015 untuk mengembalikan pemerintah Yaman ke tampuk kekuasaan.

Konflik yang telah berlangsung selama delapan tahun telah menciptakan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan jutaan orang menderita kelaparan. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel