Tiba di Madinah, Pemerintah Arab Saudi Sambut Hangat Jemaah Haji Indonesia

0

MADINAH (Arrahmah.id) – Jemaah Indonesia menjadi yang pertama kali tiba di Arab Saudi dalam musim haji tahun ini. Demikian diberitakan Kementerian Haji dan Umrah Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Sabtu (4/6/2022).

Kloter pertama dari Indonesia yang tiba paling pertama adalah Embarkasi Solo. Sebanyak 358 jemaah tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz, Madinah, Sabtu pagi waktu setempat.

Karena spesial, kedatangan rombongan haji pertama ini ikut disambut perwakilan pemerintah.

Mereka disambut Sekjen Kementerian Haji dan Umrah Bidang Kunjungan Arab Saudi, Mohammed Al-Bijawe.

Ikut mendampingi adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Dr. Abdul Aziz Ahmad. Sejumlah pejabat lainnya juga ikut hadir.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Para jemaah disambut hangat dan diberi bunga mawar,” begitu berbagai media di Arab Saudi memberitakan kedatangan jemaah dari Indonesia, lansir Saudi Gazette.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, memang mendapatkan perlakuan khusus dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Contohnya adalah kuota jemaah haji yang paling banyak di dunia.

Kemudian pengaturan jemaah haji dari Indonesia juga berbeda. Hal itu disebabkan jumlah jemaah Indonesia yang begitu banyak.

Tahun ini Indonesia di tengah pemulihan dari pandemi Covid-19, mendapatkan kuota lebih dari 100 ribu jemaah. Tetap paling banyak di antara negara lainnya.

(ameera/arrahmah.id).

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel