Politisi India Hina Nabi Muhammad, Netizen Indonesia Serukan Boikot

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Sejumlah warganet Indonesia turut menyuarakan kemarahan mereka kepada India setelah komentar Juru bicara Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP), Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad.

“Saya pribadi mengecam keras pernyataan politisi India dari Partai BJP Nupur Sharma yang menghina Rasulullah SAW. Semoga pemerintah segera mengambil sikap tegas dengan ikut mengecam hal ini. India harus belajar dari Indonesia bagaimana mayoritas menghormati yang minoritas,” tulis Hilmi Firdausi melalui akun media sosialnya.

“Mengecam keras pernyataan politisi India dari Partai BJP Nupur Sharma yang menghina Rasulullah. Kami berharap pak @Jokowi segera mengambil sikap tegas dgn ikut mengecam hal ini. India harus banyak belajar dari Indonesia bagaimana mayoritas menghormati yang minoritas,” tulis Muhammad Assaewad.

Saat ini, tagar #BoikotIndia mulai naik hingga masuk dalam salah satu trending di twitter.

Diketahui, India menuai kecaman  dari sejumlah negara mitra menyusul komentar kontroversial yang dibuat oleh dua anggota partai yang berkuasa di negara itu tentang Nabi Muhammad.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Negara-negara Arab, seperti Arab Saudi, Qatar, Kuwait hingga Bahrain turut mengecam negara itu dan menyebutnya Islamofobia.

Bahkan sejumlah media setempat melaporkan terjadinya boikot terhadap produk-produk India.

“Pusat perbelanjaan besar di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain menghapus produk India,” cuit South Asia Index, Ahad (5/6/2022).

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel