Tabligh Akbar UAS Sempat Ditolak di Jonggol, Jamaah yang Hadir Malah Membludak Hingga Luar Masjid

0

BOGOR (Arrahmah.id) –  Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Cikal Harapan, Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (17/6/2022) digelar hingga selesai.

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh apa kabar semua jemaah sehat? Semoga panjang umur, rizkinya banyak, keluarganya sakinah mawadah warohmah, anak keturunan shaleh salehah bahagia dunia akherat masuk surga bersama Rasulullah SAW,” kata UAS menyapa jemaah, lansir VIVA.

UAS pun menyapa para aparat dan pejabat yang hadir di lokasi.

“Di tengah kesibukannya bapak Camat, bapak-bapak TNI Polri, bapak-bapak DPRD DPR RI yang hadir di sini wabil khusus Pak Mulyadi, Saya sapa muslimin muslimat mukminin mukminat hadirin hadirat,” lanjut UAS.

Sebagaimana dilansir VIVA, jemaah memadati area masjid hingga meluber ke luar halaman. Membludaknya jumlah jemaah membuat lokasi penuh.

Petugas keamanan perumahan mengarahkan ke kantung parkir di komplek perumahan. Terlihat juga di lokasi petugas mengatur jemaah yang hendak masuk.

Jemaah juga banyak duduk di lokasi sekitaran masjid. Sholawat menggema di lokasi.

Sebelum berceramah, UAS mendapat cindramata penutup kepala berupa iket Sunda yang disematkan tokoh masyarakat Bogor Haji Mulyadi, yang merupakan warga Asli Jonggol yang juga Komisi V DPR RI.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

UAS tampak melepas peci koprahnya, kemudian sambil berdiri dipakaikan iket Sunda.

“Iket kepala itu simbol bahwa masyarakat Sunda itu memiliki folosofi silih asah, silih asuh, silih asih, artinya menjalankan ajaran agama, saling menyayangi, saling menjaga, saling memberikan pemahaman dan seterusnya. Iket Sunda itu saya sematkan di kepala Ustaz dengan sangat izin karena beliau ulama profesor doktor ulama besar, beliau bilang ‘pasang saja pak Mulyadi’,” kata Mulyadi di sela acara Tablig Akbar, Jumat Malam 17 Juni 2022.

UAS mulai naik mimbar ceramah pukul 20.20 WIB. Ceramah berlangsung sekitar satu jam.

Suara UAS disambut gemuruh salam dari jemaah. Seperti spanduk yang terpampang, ceramah UAS mengupas tema ‘3 Hal Yang Mencegah Murka Allah’.

Sebelumnya, Tabligh Akbar di Masjid Cikal Harapan, Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022 yang dihadiri Ustaz Abdul Somad sempat mendapatkan penolakan dari warga.

Polisi pun sempat melakukan mediasi sehingga pihak yang menolak sudah saling memahami.

(ameera/arrahmah.id

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel