Serangan udara "Israel" hantam Jalur Gaza

0

GAZA (Arrahmah.id) – Serangan udara “Israel” menghantam situs militer Hamas di Jalur Gaza pada Sabtu (18/6/2022) sebagai tanggapan atas tembakan roket dari daerah kantong Palestina yang dikuasai oleh Hamas, klaim militer “Israel”.

“Beberapa saat yang lalu, sebagai tanggapan atas serangan roket, pesawat (militer ‘Israel’) menyerang sejumlah sasaran ‘teror’ Hamas di Jalur Gaza,” klaim militer dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP.

Serangan itu terjadi setelah Hamas “meluncurkan roket ke arah warga sipil ‘Israel’ di ‘Israel’ selatan”, katanya, seraya menambahkan proyektil itu dicegat oleh pertahanan udara “Israel”.

“Pesawat ‘Israel’ menargetkan lokasi pembuatan senjata yang terletak di dalam pos militer Hamas dan tiga pos militer tambahan milik Hamas,” kata pernyataan itu.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Bola api melesat ke udara, meninggalkan asap hitam melayang di atas wilayah itu, setelah serangan.

Tentara mengatakan beberapa jam sebelumnya bahwa sirene serangan udara terdengar di kota Ashkelon di “Israel” selatan dan di daerah dekat Jalur Gaza yang diblokade.

Pada April, pesawat-pesawat tempur “Israel” terlibat baku tembak dengan gerilyawan di daerah kantong pantai yang dikuasai Hamas yang berpenduduk 2,3 juta orang, yang telah berada di bawah blokade “Israel” sejak 2007.

Pertukaran itu terjadi setelah hampir satu bulan kekerasan mematikan yang terfokus pada kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem timur yang dicaplok “Israel”, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel