Klub LGBTQ Terbesar di Oslo Diserang, Dua Orang Tewas dan Puluhan Terluka

0

OSLO (Arrahmah.id) — Sedikitnya dua orang tewas dan 10 lainnya luka-luka setelah penembakan di klub malam LGBTQ di Oslo, Norwegia pada Sabtu (25/6/2022), lansir Reuters.

Mengutip CNN, penembakan itu terjadi di London Pub, yang dikenal sebagai “tempat gay dan lesbian terbesar di Oslo.”

“Saya melihat seorang pria datang dengan tas, dia mengambil pistol dan mulai menembak,” kata seorang jurnalis NRK dalam laporan penyiar.

Juru bicara kota kepada Reuters menyatakan penembakan itu tengah diselidiki terkait dugaan terorisme.

Seorang tersangka kemudian ditangkap pasca-penembakan yang terjadi sekitar pukul 01.00 waktu setempat atau pukul 06.00 WIB di tiga lokasi, termasuk sebuah bar gay di pusat Kota Oslo.

“Kini semuanya menunjukkan bahwa hanya ada satu orang yang melakukan tindakan ini,” kata pejabat polisi Tore Barstad, dalam konferensi pers.

Kepolisian, dalam konferensi pers, menyatakan pria bernama Zaniar Matapour dikenali oleh dinas intelijen domestik dan sempat berurusan dengan hukum untuk pelanggaran hukum kecil, seperti kepemilikan pisau dan obat-obatan.

Akibat penembakan itu, pawai Pride Parade yang akan berlangsung di ibukota Norwegia Oslo pada Sabtu sore dibatalkan.

“Semua acara yang terkait dengan Oslo Pride telah dibatalkan mengikuti rekomendasi ‘jelas’ dari polisi,” demikian pernyataan penyelenggara parade di Facebook.

Pride Parade adalah acara yang menselebrasikan budaya dan kebanggaan lesbian, gay, biseksual, transgender dan interseks (LGBTQI). (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel