Tidak ada "Israel", situs resmi FIFA untuk Piala Dunia Qatar sebut 'Wilayah Pendudukan Palestina'

0

TEL AVIV (Arrahmah.id) – Penggemar sepak bola “Israel” marah dan mengeluh setelah nama “Israel” dihapus atau tidak terdaftar di halaman situs Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) di antara negara-negara Timur Tengah, yang menyediakan informasi paket kunjungan Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun ini, sebagaimana dilansir RT Arabic pada Kamis (11/08/2022).

Situs yang merupakan bagian dari website FIFA tersebut, mengganti “Israel” dengan nama “Wilayah Pendudukan Palestina”.

Saat kita membuka situs itu, kita akan mendapatkan informasi paket kunjungan Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dihelat akhir tahun ini.

Setelah memilih kawasan “Asia dan Timur Tengah” dari peta dunia, daftar akan mempersempit pilihan. Namun, “Israel” tidak termasuk di antara negara tersebut, sedangkan ‘Wilayah Pendudukan Palestina’ termasuk dalam daftar tersebut. “Israel” juga tidak terdaftar di bagian negara Eropa.

Jutaan orang “Israel” mengikuti dengan cermat turnamen sepak bola Piala Dunia, yang merupakan salah satu acara olahraga terbesar di dunia. Namun, “Israel” sendiri tidak termasuk dalam peta yang dipublikasikan di situs FIFA untuk Piala Dunia di Qatar, pada bulan November nanti.

“Siapa pun (orang ‘Israel’) yang ingin membeli paket hotel akan menemukan bahwa nama ‘Israel’ tidak tersedia dalam daftar, digantikan oleh satu-satunya opsi yang tersedia yaitu ‘Wilayah Pendudukan Palestina’, yang dapat ditemukan di situs resmi FIFA,” kata surat kabar “Israel”, Yedioth Ahronoth.

Yedioth Ahronoth menambahkan bahwa keputusan Qatar memicu kebencian besar di kalangan masyarakat “Israel”.

“Ini aib besar, Qatar dipilih untuk menjadi tuan rumah pertandingan (sepak bola), dan harusnya itu bagi seluruh dunia. Tidak mungkin ‘Israel’ menghilang hanya di situs FIFA dari semua negara di dunia,” komentar salah satu penggemar sepak bola asal “Israel”, sebagaimana dikutip Yedioth Ahronoth. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya