Intelejen Israel Gagalkan Percobaan Teror Militan ISIS

0

TEL AVIV (Arrrahmah.id) — Lembaga intelejen Israel, Shin Bet, menangkap dua orang Arab-Israel dari Umm el-Fahm yang berafiliasi dengan kelompok militan Islamic State (ISIS). Kedua militan ISIS ini ditangkap karena merencana teror, ungkap seorang perwakilan Shin Bet, Senin (15/8/2022).

Dilansir The Jerusalem Post (15/8), Mahmad Farouk al-Gabariya (21) dan Wabed al-Mahadi Masoud (21), saat ini sudah didalam penahanan aparat keamanan. Masoud sebelumnya telah diidentifikasi oleh Shin Bet sebagai militan ISIS.

Interogasi para tersangka mengungkapkan bahwa mereka sebelumnya telah membuat rencana untuk meninggalkan Israel dan berperang bagi ISIS. Mereka kemudian bertemu dengan warga Israel yang telah kembali dari berperang untuk al-Qaeda di Afrika dan memikirkan untuk melakukan teror.

Beberapa penangkapan tersangka yang berafiliasi dengan ISIS telah dilakukan oleh Shin Bet di masa lalu.

Tersangka lain ditangkap pada bulan Juli, dan dalam interogasinya, dia mengaku sebagai militan ISIS dan bersiap untuk melakukan peperangan melawan Israel.

Pada bulan Maret, gelombang serangan teroris pecah di seluruh Israel. Dua dari serangan, satu di Beersheba dan satu di Hadera, dilakukan oleh militan ISIS. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Saksikan Video Terbaru Arrahmah, Ghazwatul Hind