Tujuh pejuang Kurdi tewas dalam serangan di Suriah timur

0

DEIR AZZUR (Arrahmah.id) – Sedikitnya tujuh pejuang dari pasukan pimpinan Kurdi tewas pada Ahad (11/9/2022) dalam dua serangan kelompok ISIS di Suriah timur, ujar laporan kelompok pemantau.

“Enam pejuang dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) tewas” dalam serangan ISIS di sepanjang jalan yang menghubungkan provinsi Deir Azzur dengan Hasakah, kata Rami Abdurrahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris.

Tujuh orang ditembak mati oleh orang-orang bersenjata yang terkait dengan ISIS di barat provinsi Deir Azzur, ujar SOHR.

Serangan itu dilakukan di daerah-daerah di bawah kendali SDF, yang merupakan mitra utama AS dalam memerangi ISIS dan merupakan tentara de facto Kurdi Suriah.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

ISIS merebut sebagian besar wilayah Suriah dan negara tetangga Irak pada tahun 2014, mendeklarasikan kekhalifahan untuk mengelola jutaan penduduk.

Sebuah perlawanan panjang dan berdarah oleh pasukan rezim Suriah dan Irak dengan dukungan dari AS dan kekuatan lain menyebabkan kekalahan mereka pada Maret 2019, tetapi sel-sel tidur dari kelompok tersebut masih melakukan serangan di kedua negara.

Pada Kamis, SDF mengatakan dua pejuang mereka tewas dan enam pejuang ISIS ditangkap setelah bentrokan di sebuah kamp Suriah yang bergejolak di mana operasi keamanan sedang berlangsung.

Perang Suriah dimulai pada 2011 dan telah menewaskan hampir setengah juta orang dan memaksa sekitar setengah dari populasi pra-perang negara itu meninggalkan rumah mereka.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...