Sikap Resmi Komisi Yudisial Terkait Penetapan Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati Sebagai Tersangka

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Komisi Yudisial (KY) menyampaikan sikap resmi pascapenetapan Hakim Agung di Makhamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi.

Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan empat sikap.

Pertama, KY menaruh perhatian penuh terhadap kasus ini karena menyangkut dugaan pencideraan terhadap kehormatan dan martabar hakim.

“Kedua, KY terbuka dan terus berkoordinasi dengan MA dan KPK untuk melakukan pendalaman yang dibutuhkan demi kelancaran mengunkap kasus ini,” ujar Mukti Fajar dalam sesi konferensi pers di gedung Komisi Yudisial, Jumat (23/9/2022).

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Selanjutnya, Mukti mengatakan bahwa KY akan melakukan pemeriksaan terhadap hakim dan pihak yang terlibat dalam perkara ini sesuai tugas dan kewenangan KY.
“Terakhir, KY mendukung KPK untuk bekerja untum melakukan proses penegakan hukum setuntas-tuntasnya terhadap perkara ini,” pungkas Mukti Fajar.

Diketahui, KPK menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus suap perkara di Mahkamah Agung (MA) pada Kamis (22/09/2022).

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka, termasuk Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...