Warga Yahudi 'Israel' Serbu Masjid Ibrahimi, Adakan Konser 4 Jam Non Stop

0

YERUSALEM (Arrahmah.id) — Ratusan warga Israel serbu Masjid Ibrahimi di kota Hebron di Tepi Barat pada Ahad (2/10/2022). Mereka kemudian melakukan ritual Talmud dan mengadakan konser di sepanjang koridor masjid sambil menari-nari.

Dalam sebuah video yang viral, seperti dilansir The Siasat Daily (4/10), nampak sekelompok Yahudi Israel menari dan bernyanyi di masjid Ibrahimi, sementara ribuan lainnya melakukan ritual Talmud di tempat itu.

Kejadian ini berlangsung selama lebih dari 4 jam terus menerus, dari tengah malam pada hari Ahad sampai dini hari Senin pagi.

Direktur Masjid Ibrahimi di Hebron, Syeikh Hefzy Abu Sneineh mengatakan pada kantor berita Shehab, membenarkan bahwa kelompok Yahudi mengadakan pesta dansa di masjid.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Direktur Masjid Ibrahimi meminta negara-negara dunia Islam dan Arab untuk berdiri menjaga bersama Islam di Palestina dari pelanggaran Israel terus menerus terjadi.

Sejak tahun 1994, masjid Ibrahimi telah dibagi menjadi dua bagian, satu untuk Muslim dan yang lainnya untuk Yahudi. Namun pihak Israel kerap mengizinkan orang Yahudi untuk memasuki seluruh bagian yang dikuasai Muslim selama 10 hari dalam setahun, selama hari libur Yahudi.

Masjid Ibrahimi terletak di kota tua Hebron. Tempat ini berada di bawah kendali pendudukan Israel dan dihuni oleh sekitar 400 pemukim dengan dijaga oleh sekitar 1.500 tentara. (hanoum/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...