The Kerala Story: 32.000 Perempuan India Menjadi Muslim oleh ISIS

0

NEW DELHI (Arrahmah.id) — Teaser film The Kerala Story karya Vipul Amrutlal Shah menyebutkan bahwa 32.000 perempuan dar Kerala India dipaksa masuk Islam dan dijadikan militan Islamic State (ISIS).

Dalam teaser tersebut, seperti dilansir India Today (4/11/2022), aktris Ada Sharma yang berperan sebagai seorang perawat bernama Shalini Unnikrishnan harus kemudian pindah agama menjadi muslim setelah dipaksa dan dipenjara ISIS di sebuah penjara di Afghanistan.

Dalam film The Kerala Story yang diproduksi oleh Vipul Amrutlal Shah ini, sutradara Sudipto Sen menjanjikan kisah yang sangat otentik, tidak memihak, dan jujur ​​​​sesuai data.

Pada saat pengumuman film pada Maret 2022, Vipul Shah mengatakan, “Dalam film ini, Anda akan dihadapkan dengan tragedi kemanusiaan yang akan membuat Anda terguncang. Pada pertemuan pertama dengan Sudipto (penulis-sutradara), saya menangis ketika dia menjelaskannya kepada saya. Saya memutuskan untuk memproduksi film ini pada hari yang sama saat itu terjadi. Kami ingin membuat film yang sangat realistis, tidak memihak, dan akurat terhadap peristiwa yang digambarkan.”

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Menurut penyelidikan mereka, sekitar 32.000 perempuan Hindu dan Kristen di Kerala dan Mangalore telah masuk Islam sejak 2009.

Mayoritas dari perempuan ini akhirnya berakhir di Suriah, Afghanistan, dan wilayah lain dengan konsentrasi tinggi ISIS dan Taliban.

Namun aktivis Rahul Easwar merasa The Kerala Story terlalu dibesar-besarkan. Menurutnya, kasus perempuan menjadi bagian ISIS dan Taliban itu memang ada tapi angkanya palinng hanya sekitar 100 orang saja. Angka 32.000 perempuan adalah kebohongan besar sebab jumlah militan ISIS saja hanya sekitar 70.000 orang dari seluruh dunia dan mayoritas dari sekitar Irak serta Suriah. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...