Imarah Islam Afghanistan: Mullah Umar Memotivasi Muslim di Seluruh Dunia

0

KABUL (Arrahmah.id) – Amir Khan Muttaqi, menteri luar negeri Imarah Islam Afghanistan (IIA), mengklaim bahwa Mullah Umar Mujahid, mantan pemimpin kelompok itu, telah memotivasi umat Islam secara global bahwa berjuang untuk Islam akan sealalu menang.

Muttaqi juga mengatakan, sepeti dilansir Afghanistan International (9/11/2022) bahwa Mullah Umar membuktikan kepada dunia bahwa “bahkan sekarang” sistem Islam, dapat memerintah.

Pernyataan ini Muttaqi sampaikan ketika berkunjung ke makam Mullah Umar di Provinsi Zabul di depan anggota IIA pada Rabu (9/11).

Menteri luar negeri IIA ini juga mengatakan bahwa Mullah Umar telah mendesak agar Amerika Serikat (AS) dan sekutunya harus dikalahkan dan anggota IIA memenuhi janji itu.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Muttaqi menambahkan bahwa meskipun Mullah Umar bersembunyi di salah satu sudut Afghanistan, perintahnya telah “dipatuhi” di seluruh negeri.

IIA telah mengumumkan awal pekan ini bahwa jasad Mullah Umar dimakamkan di salah satu makam di distrik Sewri, provinsi Zabul.

IIA tidak mengatakan kapan jenazahnya dimakamkan di distrik itu, tetapi pemerintah Afghanistan sebelumnya telah mengumumkan bahwa Mullah Umar telah meninggal di Pakistan. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...